TfM5Tfd8Tfz8BSW0GUC9TUW0BY==

Ini Pesan Diaspora Ikawangi Jakarta Raya ke Bupati Banyuwangi


KATA JAKARTA |  
Acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Jakarta Raya kembali digelar dengan meriah. Bupati Ipuk bersama ratusan warga Banyuwangi dari berbagai wilayah berkumpul di Padi Sport Center, Kabupaten Tangerang) pada Minggu (5/5/2024), yang dibalut dengan pagelaran seni budaya khas Banyuwangi. untuk merayakan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, para sesepuh Ikawangi menitipkan pesan berharga kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Ketua Ikawangi Pusat, Mayjen (Purn) Rusdi Maksum, menegaskan bahwa kekayaan budaya Banyuwangi harus terus dijaga dan dikembangkan untuk menjaga keistimewaan daerah tersebut.

“Pesan kami kepada ibu bupati adalah agar Banyuwangi tetap menjaga ‘keren’nya. Prestasi dan inovasi yang telah ditorehkan harus dipertahankan demi memperkuat identitas orang Banyuwangi di manapun mereka berada,” ujar Rusdi.

Bupati Ipuk menyambut baik pesan tersebut dan mengakui bahwa, transformasi Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten terinovatif dan berkinerja terbaik adalah hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk kontribusi dari Ikawangi.

“Saya berharap Ikawangi dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi muda Banyuwangi untuk berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kita juga perlu mengembangkan jejaring ekonomi baru dari Banyuwangi ke berbagai daerah dan negara,” tambah Bupati Ipuk.

Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan Banyuwangi akan terus berkembang dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam memajukan potensi lokal mereka. Hal ini juga akan memperkuat identitas serta martabat orang Banyuwangi di tingkat nasional maupun internasional.[fr[

Comments0

Type above and press Enter to search.