TfM5Tfd8Tfz8BSW0GUC9TUW0BY==

Inilah 7 Wisata Menarik di Dalam Taman Mini Indonesia Indah

Foto Inews

Kata Jakarta | 
Taman Mini Indonesia Indah atau TMII Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Ibukota. Taman wisata ini sangat cocok sebagai pilihan wisata dikala waktu liburan tiba. Dibangun di atas tanah seluas 150 hektar, TMII adalah sebuah taman rekreasi yang berisi tentang gambaran kebudayaan nusantara. 

Di tempat ini, pengunjung bisa melihat sebuah danau dengan miniatur pulau dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, masih ada banyak kebudayaan khas yang ada di wisata ini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, hingga berbagai tempat ibadah. 

Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan, pengelola TMII juga telah membuat beberapa wisata yang tergolong tak kalah menarik. 

Berikut tujuh wisata di dalam TMII Jakarta yang wajib dicoba saat liburan tiba: 

1. Kereta Gantung Wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di TMII Jakarta adalah kereta gantung. Dengan menggunakan wahana ini akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung bisa melihat keindahan replika peta Indonesia dari ketinggian. Lebih dari itu, para pengunjung yang menggunakan spot wisata ini juga bisa melihat dengan jelas setiap anjungan yang berasal dari setiap daerah dari sisi atasnya. 

2. Museum Air Tawar Jika mengunjungi taman ini, Anda akan disajikan dengan keanekaragaman hayati air tawar. Dunia air tawar di TMII Jakarta saat ini menjadi yang terbesar dan terlengkap kedua di dunia dan terbesar di Asia. Museum air tawar TMII menyimpan 6.000 ekor dari 126 spesies yang terdiri dari berbagai jenis dan ukuran yang berbeda. Tempat ini cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil untuk mengenalkan hewan-hewan yang ada di air. 

3. Taman Burung Taman burung TMII terletak di bagian belakang atau timur dari kawasan TMII Jakarta, tepatnya berdekatan dengan PP IPTEK dan Museum Migas. Taman burung diketahui menempati lahan seluas 6 hektar, termasuk fasilitas umum dan lahan parkir yang cukup rindang. Bagi para pecinta burung sangat cocok untuk mengunjungi spot wisata yang satu ini. Saat ini taman burung memiliki lebih dari 1500 spesies burung dengan ukuran yang berbeda. Dengan mengunjungi taman ini, pengunjung pun bisa mengetahui lebih banyak tentang macam-macam dan jenis burung. Baca Juga Mengenal TMII, Buah Gagasan Ibu Tien Soeharto 

4. Taman Legenda Keong Emas Taman Legenda Keong Emas juga menawarkan sejumlah wahana yang tergolong seru dan wajib dikunjungi oleh para pengunjung baru. Beberapa wahana yang ada wisata ini diantaranya seperti Petualangan Dinosaurus, Baby Dino, Perang Galaksi dan Nirwata Kisar. 

5. Museum PP-IPTEK PP-IPTEK merupakan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Jika mengunjungi tempat ini, para wisatawan nantinya dapat mencoba beberapa wahana yang sangat seru. Beberapa di antaranya seperti wahana listrik, magnet, laboratorium komputer, hingga patung dinosaurus. 

6. Anjungan Jika mengunjungi TMII, spot wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah anjungan. Di tempat ini para pengunjung nantinya akan melihat secara langsung replika dari rumah adat mulai dari Aceh hingga Papua. Di spot wisata anjungan, para wisatawan bisa berfoto di rumah adat tersebut. 

7. SnowBay Waterpark SnowBay Waterpark merupakan wahana yang dirancang khusus sebagai taman rekreasi petualangan kelas dunia. Berkonsep pegunungan salju, spot wisata ini akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan bersama keluarga. Dikutip dari laman resminya, jika mengunjungi tempat ini, para pengunjung akan diperlihatkan dua atraksi yang merupakan pertama kali di Asia Tenggara, yaitu Hurricane dan Flush Bow. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati tujuh jenis ombak yang memiliki ketinggian hingga 3 meter. [roji]

 

Comments0

Type above and press Enter to search.