TfM5Tfd8Tfz8BSW0GUC9TUW0BY==

Tren Hidup Sehat, Salad jadi Salah Satu Makanan Peningkat Imun


Kata Jakarta | 
Salad jadi menu favorit masyarakat, tidak hanya untuk konsumsi, namun juga untuk mendukung kesehatan tubuh.

Salad Poin ID, perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang Food and Beverage sejak 2017 yang fokus pada makanan sehat, membaca peluangdan tren masyarakat saat ini yang sudah sadar dengan pemenuhan makanan sehat.

Founder Salad Point ID, Putra Siburian, mengatakan, saat ini, dibutuhkan produk makanan yang sehat dan praktis. 

“Dengan mobilitas masyarakat yang tinggi, kami menyadari bahwa asupan gizi agar dapat tetap prima jadi kebutuhan utama. Berangkat dari hal tersebut, Salad Point ID menyajikan varian menu untuk mendukung konsumsi makanan sehat," ujar Putra Siburian, dilansir TribunJabar Rabu (27/12/2023).

Salad Point ID bekerjasama dengan para petani lokal untuk memasok bahan baku  sayur mayur segar hingga rempah-rempah. 

"Saat ini Salad Point mulai mengembangkan indoor farming dengan controlled environment dan sourcing untuk menjaga kualitas bahan baku salad," ucap dia, seraya menyebut, Salad Point ID sudah membuka 11 offline store di Jabodetabek.

Dia melansir keterangan Kementerian Kesehatan RI mengimbau masyarakat untuk waspada  penyakit penyerta selama musim hujan seperti flu, demam, masalah pernapasan, hingga infeksi virus lainnya.

 "Konsumsi salad sebagai makanan sehat jadi faktor pendukung untuk meningkatkan imun tubuh," ucap dia.

Berdasarkan studi dari Harvard School of Public Health 2022, menurutnya, penting untuk memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi sehari-sehari agar meningkatkan fungsi imun tubuh. 

Kesadaran untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi saat ini, kata Putra, sedang meningkatm asumsi Putra itu didukung dengan  laporan dari Google Year in Search 2021: Look Back to Move Your Marketing Forward.

Laporan itu menggambarkan perilaku masyarakat Indonesia sepanjang 2021 berdasarkan pada data pencarian Google atau Google Trends. 

Pada laporan tersebut, terjadi peningkatan pada penelusuran produk makanan “plant based” mencapai 233 persen, kemudian terjadi peningkatan hingga 55 persen untuk pencarian “makanan organik”. Maka, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa makanan sehat kini semakin dibutuhkan. [froj]

Comments0

Type above and press Enter to search.