TfM5Tfd8Tfz8BSW0GUC9TUW0BY==

Malam Tahun Baru 2024, Polda Metro Jaya Berlakukan Car Free Night di Bundaran Senayan-Patung Kuda


Kata Jakarta |
 Polda Metro Jaya akan mengadakan malam bebas kendaraan atau car free night di ruas Jalan Sudirman-Thamrin pada malam pergantian tahun.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Usman Latif mengatakan, beberapa kegiatan akan dilaksanakan pada malam tahun baru 2024. Di antaranya seperti Malam Muda Mudi yang digelar Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut pergantian tahun.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan untuk malam bebas kendaraan diruas jalan Bundaran Senayan hingga Patung Kuda, Ajurna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Tahun baru tentunya akan melakukan beberapa kegiatan, khususnya pemantauan di tempat-tempat yang menjadi titik-titik keramaian, yang jelas dari Pemda sudah mengajukan ada kegiataan malam bergembira, sehingga kita melakukan car free night, yaitu dari Bundaran Senayan sampai dengan Patung Kuda," kata dia kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Latif mengatakan, kendaraan sudah tidak diperbolehkan melintasi ruas jalan Bundaran Senayan sampai Patung Kuda sejak pukul 18.00 WIB pada Minggu, 31 Desember 2023 hingga pukul 01.00 WIB 1 Januari 2024.

"Nanti mulai jam 6 sore, sampai jam 1 rencananya, masyarakat sudah bersih jadi Sudirman-Thamrin," ujar dia.

Selain itu, kepolisian juga akan mengawasi sejumlah ruas jalan menuju Jakarta pada malam pergantian tahun, untuk mencegah adanya konvoi kendaraan. Bagi pengendara yang membandel, akan dikenakan sanksi putar balik.

"Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas kegiataan masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan," ujar dia.[fro]

 

Comments0

Type above and press Enter to search.