TfM5Tfd8Tfz8BSW0GUC9TUW0BY==

Ancol Targetkan 600.000 Pengunjung selama Libur Nataru

Foto ancol.com

Kata Jakarta | 
Dalam menghadapi pekan Natal dan Tahun Baru 2024, Ancol Taman Impian menetapkan target kunjungan sebanyak 600 ribu orang.

Humas Ancol Taman Impian Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, jumlah kunjungan itu ditargetkan dalam rentang waktu mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari.

“Target pengunjung di Ancol memang kami secara umum dalam pekan Natal dan Tahun Baru ini tanggal 23 Desember sampai tanggal 1 Januari itu totalnya bisa mencapai 600 ribu harapannya,” kata Eko dilansir TribunJakarta, Rabu (27/12/2023).

Sebelumnya, Ancol Taman Impian mencatat lonjakan signifikan kunjungan selama libur long weekend Natal, yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Desember.

Data kunjungan menunjukkan bahwa pada tanggal 24 Desember, sebanyak 90 ribu pengunjung memadati kawasan Ancol, sedangkan pada tanggal 25 Desember, jumlahnya mencapai 65 ribu.

Dengan demikian, total pengunjung selama empat hari tersebut diperkirakan mencapai hampir 200 ribu orang.

Eko mengatakan, Ancol menggelar serangkaian acara untuk terus menarik kunjungan wisatawan, salah satunya festival musik Ancol Wonder Fest yang akan tetap berlangsung hingga tanggal 1 Januari mendatang.

Sementara itu, untuk mengantisipasi malam pergantian tahun pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2024, Ancol akan menerapkan sistem sentral parkir.

“Beberapa ruas jalan akan dikosongkan dari kendaraan pribadi, sementara pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan diarahkan untuk mengisi kantong-kantong parkir yang disediakan dengan kapasitas 8.600 untuk mobil dan 18.000 untuk motor,” ucap Eko.

Untuk memudahkan mobilitas pengunjung, Ancol juga menyediakan 76 unit shuttle bus Wara Wiri secara gratis dari kantong parkir menuju panggung-panggung hiburan.

Sebagai tambahan, Ancol telah menyiapkan tiga panggung hiburan yang berbeda, masing-masing berlokasi di Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, dan Pantai Festival.

“Ancol berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang meriah dan menghibur bagi pengunjung selama periode libur Natal dan Tahun Baru,” katanya. [roji]

 

Comments0

Type above and press Enter to search.